Pages

Pagar BRC


Pagar BRC

 "BRC" yang terdapat pada Pagar BRC merupakan singkatan dari British Reinforced Concrete, pertama di temukan oleh perusahaan konstruksi di Singapura. 
     Weld fence atau kemudian di Indonesia latah disebut dengan Pagar BRC sebenarnya merupakan pagar dari besi beton dengan diameter 5mm sampai 8mm ( tergantung dari ketinggian pagar, semakin tinggi semakin besar diameter besi betonnya)yang ujungnya di tekuk sedemikian rupa sehingga memberikan efek "reinforcement" atau penguatan. Dari beberapa besi beton yang di tekuk kemudian disatukan dengan pengelasan electric sehingga membentuk suatu lembaran(panel). Setelah terbentuk dalam lembaran panel, Pagar BRC dilapisi dengan proses galvanis ( hot deep galvanized atau electro plating galvanized) dimaksudkan agar Pagar BRC tahan karat dan tahan segala cuaca.
Kelebihan Pagar BRC: 
-tahan karat dan tahan cuaca karena dilapis dengan proses galvanis.
-kuat karena efek dari tekukan pada ujung-ujungnya.
-ringan
-pemasangannya mudah
-desainnya simple dan minimalis
-bisa meyesuaikan tempat, dapat dipindah (tinggal buka baut u-clip saja)
-harganya murah
Ukuran (Dimensi) Panel Pagar BRC 
     Lembaran panel Pagar BRC umumnya mempunyai ukuran standart panjang 2,4meter. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dibuat panjang sesuai pesanan.
     Sedangkan tinggi dari Pagar BRC mulai dari 0,9meter sampai dengan 2meter.

Pemasangan Pagar BRC    
     Pemasangan Pagar BRC sangat mudah, biasanya digabungkan dengan tiang BRC atau  tiang beton dengan cara dijepit menggunakan u-clip. 
     U-clip merupakan aksesoris brc yang berupa klem penjepit yang dibaut pada tiang brc (post), biasanya di jual terpisah dengan panel brc.
Aksesoris Pagar BRC 
     Perlu diketahui bahwa ada pernik-pernik (aksesoris)diluar panel brc yang dibutuhkan saat pemasangan pagar brc. Aksesoris tersebut antara lain :
-post/tiang brc : ukuran 1,5inchi sampai 3inchi
-tutup tiang brc
-u-clip

No comments:

Post a Comment